SYARAT dan CARA BERBISNIS ONLINE YANG SUKSES



SYARAT dan CARA BERBISNIS ONLINE YANG SUKSES




Online Business





Ada beberapa syarat dan cara yang perlu diketahui agar kita sukses dalam bisnis online / Internet Marketing

Sejak diperkenalkan pertama kalinya di tahun 1994, hingga kini perkembangan Bisnis Online semakin pesat.  Bisnis Online yang semula hanya dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan melalui halaman website, kini telah berubah menjadi bisnis yang multifungsi, baik sebagai sarana promosi, pembelian barang, penjualan barang, dan juga penjualan jasa-jasa lainnya yang dilakukan melalui sistem online.

Seiring dengan perkembangannya Bisnis Online, sekarang sudah banyak orang yang menggantungkan hidup dari sektor ini. Bukan hanya sebagai bisnis sampingan, tetapi sudah menjadi bisnis utama. 

Bagaimana sebenarnya cara sukses melakoni usaha bisnis online, baik cara sukses bisnis online shop, cara bisnis online di Facebook, atau bahkan banyak juga pertanyaan tentang bagaimana melakoni bisnis online gratis tanpa modal.

Dari berbagai pertanyaan tersebut, dalam artikel kali ini akan coba untuk dibahas Syarat Dan Cara Sukses Bisnis Online bagi pemula.

Untuk bisa sukses bermain Bisnis Online di internet sebenarnya anda tidaklah harus memiliki keahlian yang sangat khusus. Karena saat ini telah banyak perusahaan yang menawarkan Bisnis Online dengan program sangat sederhana yang tentunya akan sangat mudah untuk dipahami dan dijalankan oleh semua orang baik itu para pemula/newbi sekalipun.

Hal ini dibuat untuk membantu para pemula yang ingin menghasilkan Uang dari internet untuk segera action dan sukses bersama mereka.

Untuk melakukan suatu pekerjaan dengan benar, maka kita harus terlebih dahulu mengetahui syarat-syarat agar kita bisa mengerjakan pekerjaan yang dimaksud.  Setelah syaratnya terpenuhi baru kita mencari cara, agar apa yang kita kerjakan bisa membuahkan hasil yang memuaskan.

Begitu juga dengan Bisnis Online, selain kita harus menguasai ilmu Internet Marketing, kita juga dituntut untuk mengetahui syarat dan cara cara untuk dijadikan pedoman dalam kita melakukan Bisnis Online.






Berikut 5 Syarat Utama Bisnis Online Untuk Pemula :

1. Memilki Koneksi Internet

Hal ini tentunya sangat dibutuhkan oleh para pemain Bisnis Online, ya namanya juga Bisnis Online ya harus terkoneksi dengan internet dong. 
Pada poin ini , anda sudah memenuhi syarat, buktinya anda bisa membaca blog saya ini yang tentunya sudah terkoneksi dengan internet.

2. Mampu Mengoperasikan Komputer

Minimal mampu mejalankan web browser Google Chrome, Mozilla FireFox, Internet Explore, dll. ( anda sudah memenuhi syarat untuk poin ini  :) ).

3. Memiliki Rekening Bank Lokal

Syarat ini wajib dimiliki oleh setiap para pemain Bisnis Online, karena Rekening Bank Lokal inilah yang nantinya akan menjadi muara akhir transaksi yang sobat lakukan.

4. Memiliki e-Currency (Mata Uang Digital)

Pada umumnya metode alat traksaksi pembayaran yang dilakukan oleh perusahaan penyedia Bisnis Online biasanya dibayarkan dengan menggunakan Rekening Bank Internet kepada para pemain Usaha Bisnis Online.

Yang sangat umum digunakan yaitu seperti : Paypal, LibertyReserve, Payza (Alerpay), E-Gold, dll.

Tetapi ada juga beberapa perusahaan Bisnis Online yang menawarkan jenis pembayaran dengan menggunakan Cek, Dimana nantinya penghasilan yang anda dapatkan akan dikirimkan langsung ke alamat anda dalam bentuk Cek yang bisa ditukarkan ke Bank Lokal.

5. Memilki E-mail

E-mail ini nantinya akan digunakan untuk dijadikan sebagai identitas media interaksi saat mendaftar menjadi member disebuah perusahaan Bisnis Online.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, bahwa dalam dunia online tidak pernah ada alamat E-mail yang sama. Itu sebabnya mengapa perusahaan Bisnis Online sangat membutuhkan alamat E-mail ini.
Demikianlah syarat utama bila anda  ingin menjadi pemain usaha bisnis online .  Setelah kita memenuhi syarat syaratnya, maka kita akan membahas mengenai Cara Sukses Bisnis Online.

Berikut ini beberapa cara agar kita dapat sukses usaha bisnis online.

Mengapa cara ini harus diketahui, karena jika kita tidak mengetahui maka kita tidak akan pernah sampai ke tujuan kita yaitu berhasil dari bisnis internet.  yang kita dapatkan hanyalah waktu dan biaya yang terbuang, pengunjung website / blog yang sepi, traffic yang sepi, akhirnya kita menjadi jenuh dan bosan ( ini yang paling berbahaya bagi sukses tidaknya bisnis internet kita)

OK, sekarang langsung saja kita ulas beberapa cara agar bisnis online kita sukses, berikut daftar nya :


1. Tentukan Tujuan

Dalam menentukan tujuan ini, anda harus terlebih dahulu memikirkan sebuah tujuan, tentang sektor bisnis online apa yang akan hendak dilakoni.

Sebagai contoh bisnis online jualan baju lewat Facebook, bisnis online membuat Blog, bisnis online melalui Twitter dan lain sebagainya.

Dengan memantapkan tujuan bisnis online, tentunya akan mempengaruhi keberhasilan usaha online yang akan anda jalani nantinya.

2. Riset Pasar

Memulai bisnis online sesuai minat merupakan hal yang baik. Dan akan lebih baik jika sebelumnya diikuti dengan riset. Melakukan riset pasar adalah cara untuk mengendus seberapa baik potensi pasar. kira-kira ada tidak orang yang membutuhkan, jika ada berapa banyak yang membutuhkan, dimana mereka berada, produk seperti apa yang mereka butuhkan, dll . jika langkah ini tidak dilakukan maka bisnis online kita tidak akan punya arah dan besar kemungkinan tidak berhasil karena yang butuh sedikit misalnya.

3. Jangan Ditunda

Jika anda sudah mempunya tujuan bisnis online maka segera lakukan, laksanakan. Jangan ditunda-tunda. Sebab sering kejadian sesuatu yang ditunda akhirnya tidak jadi dilaksanakan. Apalagi kalau sudah punya ide, langsung laksanakan jangan ditunda.

4. Lakukan Bertahap

Menjalankan bisnis online bukan kerja semalam. Namun merupakan kerja yang membutuhkan konsistensi dan dilakukan secara terus menerus. Pebisnis online selalu punya langkah lanjutan untuk membuat bisnis onlinenya lebih sukses.

5. Perluas Jaringan

Teman, kawan dan jaringan merupakan kepanjangan tangan dari pengaturan rejeki yang sudah diatur oleh Tuhan. Makin banyak jaringan yang kita miliki, makin banyak pintu rejeki akan mengalir pada anda.

6. Marketing

Marketing atau pemasaran adalah penggerak dari segala jenis bisnis di dunia ini, termasuk di bisnis online. Di dunia Bisnis manapun Marketing adalah pendukung utama penjualan, jangan bosan untuk melakukan Marketing. Perusahaan yang sudah besar sekalipun tidak bosan-bosan melakukan Marketing.

7. Berani Ambil Resiko

Yang namanya resiko disetiap kegiatan apapun selalu ada, baik resiko terbaik maupun resiko terburuk. Tinggal bagaimana kita memandang resiko terutama resiko yang buruk.
Kata para ahli orang yang sukses adalah orang yang berani ambil resiko.

8. Harus Fokus

Jangan mudah berpindah arah. Tetap fokus dengan bisnis online anda. Ada banyak "godaan" di bisnis online, dan di sini FOKUS kita diuji.

9. Jangan Bosan

Mungkin ada saatnya anda mengalami kebosanan saat harus menjalankan ini itu agar bisnis online anda tetap berjalan. Bosan merupakan sifat yang sangat manusiawi. Namun untuk berhasil anda harus bisa mengalahkan sifat mudah bosan.

demikian uraian mengenai syarat dan cara agar bisa berhasil dalam bisnis internet / online marketing.  selamat mencoba !